Friday, June 29, 2012

Si Bening Bikin Nyandu

Dulu banget pas jaman sekolah SD-SMP, saya tiap dibekelin minum mau sesedikit apa juga ga bakal habis. Ga jarang malah masih nyaris utuh. Kalo ditanya "Lha kamu ga minum seharian?", biasanya bakal saya jawab "Minum kok, seteguk - dua teguk tadi". Insignifikan yaa :))

Maklum, (dulunya) ngga suka segala hal yang ga berasa. Selalu nganggep segala yang ngga berasa itu pahit, padahal kan beda dong ya. Bahkan menurut saya (dulu), pocari dan mizone itu masih kurang berasa. Sukanya yang  sachet lima ratusan, terus kemasan-kemasan botol, kalengan, pokoknya yang kandungan gulanya bisa setengah kemasannya sendiri

Ditambah dengan picky soal makanan, ga doyan sayur, ga doyan susu. Sukanya jajanan bermecin dan warna-warni ga jelas. Alhasil komplikasi penyakit menyerang. Untung (dan amit-amit jangan sampe) bukan
yang heboh.
  1. Kulit kering (wajar ya) ditambah dulu sering kena kaporit kolam renang, jadi err..kering ngletek gitu, hii.
  2. Pernah rambut rontok yang disentuh aja langsung lepas sejumput (err..10-30 helai kali ya, ga ngitung juga). Ini ngeri banget, takut botak. Emang sebetulnya rontok gegara habis demam tinggi DBD. Cuma, gara-gara males minum juga, katanya siih nutrisi yang udah normal di badan jadi lama nyampe ke area kepala.
  3. Pernah punya semacem kelenjar lemak (gatau nyebutnya apaan) di leher. Pokoknya lipatan-lipatan lemak yang bikin seolah dulunya saya super gendut tapi mengurus badannya aja. Begitu berhenti minum-minuman warna-warni dan ciki-cikian, menghilang jugalah itu lipatan-lipatan lemak dalam sekejap. Walaupun ngga dalam sehari juga sih, tapi sebulan itu relatif cepet banget kan? :P
  4. Bengkak di telapak kaki. Konon asal muasalnya adalah dari ginjal yang ngga bisa ngefilter asam gara-gara kekurangan cairan. Emang agak jauh ya letak telapak sama ginjal, tapi begitulah adanya. Konon interpretasi dari hasil lab.
Walhasil, saya tobat. Sekarang kemana-mana wajib bawa air mineral. Bahkan makan di mal pun sering ngga mesen minum karena udah bawa air sendiri. Kalo mesen pun tetep bakal air mineral. Beda tipis deh sama pelit :p

Oke, sekian pembukaannya (loh dari tadi baru pembukaan toh?). Jadi, inti dari post ini sebenernya pengen nge-list air-air mineral favoritku, hihi. Walaupun toh sama-sama bening, tapi tiap masing-masing ada beda rasa dikit sama aroma. Bener loh, beraroma :D

1. A d e s

Ini yang paliiiing saya suka, pas jaman masih kemasan lama yang warna biru terutama. Rasanya enak, ngga pait, ngga bau-bau aneh-aneh, ngga keruh, botolnya gampang dibuka. Konon kata kakak saya, dia pernah neliti kalo si a-d-e-s ini air mineral paling bagus dari sisi pemrosesan (filter) sama pengemasan, entah bener apa engga. Sayangnya, emang harganya paling mahal (elah, beda paling banter 500 perak juga, ya tapi lumayan ya ceu kalo dikumpulin setaun bisa 500 ribu lumayan buat invest, halah. Hehe)

Ini si ades lama (gambar dari sini)

Tapi, setelah sekarang dia berubah kemasan jadi ijo.. seperti ada perubahan ke rasa ya. Harganya emang lebih murah, tapi botolnya jadi lebih tipis. Bagus buat lingkungan (ada di iklannya juga lho), saya suka, tapi entah gegara botolnya nipis itu yang bikin rasanya rada beda apa bukan yak. Selain itu, tutupnya itu lho, susaah dibuka. Pernah saya setengah hari di kampus ga minum gara-gara ga bisa buka botolnya. Gitu-gitu sih, masih tetep salah satu favorit dong.


Rajin nyetok di rumah


2. Aquwa

(Anyway sebelumnya, merknya saya sensor aja ya, takut dituntut eike)
Kalo yang ini paling terkenal lah ya. Sayangnya saya ngga gitu suka. Soalnya kadang suka dapet yang aroma-aroma tanah gitu. Wallahualam, itu karena diisi ulang sama oknum atau dari mata air tertentu yang emang ga oke.

Konon kata kakak saya lagi, kalo si aquwa ini filternya ngga secanggih si a-d-e-s, makanya buat air dari mata air yang ngga terlalu bagus ya kontaminannya juga kurang kefilter. 

Btw, menurut saya kalo yang botol biasanya aroma anehnya ngga sekentara yang gelas. Gitu juga galon lebih ga kentara lagi, malah emang yang galon sama sekali ga pait ga berasa ga keruh. Apa ini pertanda kalo kemasan berpengaruh juga? Hmmm..

Keluarga aquwa, udah pada tau lah ya (gambar dari sini)


3. N e s t l e

Ini juga sama favoritnya sama si Ades. Belum pernah nemu yang ada rasa tanah atau rasa keran nya. Kurang lebih sama deh kayak Ades. Ditambah lagi, label kemasannya paling bagus menurut saya (terlalu perfeksionis, sampe-sampe labelnya aja diperhatiin).

dari sini


4. Pr*m-a

Ini juga sama enaknya kayak n-e-s-t-l-e. Sayangnya botolnya seperti lebih kecil. Tulisannya sih sama-sama 600ml, tapi penampakannya nampak kurang gede. Entah justru emang si p-r-i-m-a ini 600ml lantas lainnya 600++ (plusplus), atau yang lain 600ml lantas p-r-i-m-a 600-- (min min).

5. V I T

Paling muraaah dari 4 sebelumnya, cmiiw. Dan kalo di kampus, paling gampang ditemuin, makanya hobi deh beli ini. Tapi bukan yang paling oke. Rata-rata rasanya ngga seenak si a-d-e-s, n-e-s-t-l-e, ataupun p-r-i-m-a, alias ada bebauan keran walaupun tipiiis banget. Harusnya ngga akan kerasa, tapi saya hobi membaui dan terlalu perfeksionis, makanya "keraba" deh bau nan super tipiiis itu. 

6. Lainnya

Kalo kepepet, terpaksalah beli yang lain. Tapi catetan, cuma karena terpaksa ya. Misalnya Evian nan super murni tapi juga super mahal (>10rb bukan?), c-l-*-b yang menurut saya rasa kerannya kentara pisan (bukan berarti make air keran sih, tapi aromanya somehow mirip, mungkin make penjernih macem tawas? entahlah), Ron** yang juga mirip sama cl*b. Lalu saya pernah juga beli yang entah merk apa, di abang-abang cuma ada itu, ehh ya ampun rasanya pait, ga lagi-lagi beli merk abal-abal.



1 comments:

  1. air putih pun di review ghe :)) saya udah langganan aquwa soalnya dari kecil udah jadi pembentuk brand :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...