Monday, October 15, 2012

Edisi Religi dan Motivasi :))

Ehm..saya memang bukan orang yang sangat religius, apalagi fanatik. Tapi dasarnya saya punya keyakinan, sama seperti semua orang di dunia ini. Kalau saya, islam.

Di suatu hari, mungkin lagi sangat down. Saya diskusi dengan mama (ya, saya suka diskusi agama dengan mama karena ga jarang dapet insight baru, tanpa ngubah pandangan dasar keyakinan masing-masing):
G: Aku jadi ngerasa berdoa itu kok kayak ngomong sama tembok

M: ada apa?
G: Tuhan itu beneran denger ngga sih ma? Setiap saat aku berdoa sebut soal [something harapan saya] tapi kenapa hasilnya sebaliknya ya?
*emang sangat kekanakan yah pertanyaannya, setelah diingat-ingat lagi, haha*
M: sabar ya, tunggu. Nanti bakal indah pada waktunya kok
Dan selanjutnya, yang saya pikir malah semakin terbukti. Hal yang saya harapin banget somehow makin menjauh, jauh..
M: jangan putus asa ya, ayo usaha sambil tetep terus berdoa.
Dan akhirnya pasrah. Soalnya semakin ngga ada setitik pun harapan. Haha..pas itu, depresi dan putus asa parah banget seumur hidup saya.
Emang, setelah harapan sama sekali menghilang. Udah ngga ada pilihan selain pasrah.

Dan..
Tiba-tiba di saat yang sangat perfect timing. Harapan saya kejawab, dengan kadar yang jauuuh, jauhh berkali lipat. 

I got more than I thought I could get. 
I did more than I thought I could do.

Iya, Allah ternyata emang tembok. Tapi temboknya ajaib, saingannya pintu kemana aja punyanya Doraemon. Soalnya temboknya bisa kebuka, terus nunjukin pemandangan yang beragam, semuanya indah :D

Dulu mama juga pernah bilang,
M: Tuhan bukan ngasih wujud harapan kita, tapi prosesnya. Tenang aja ya, santai-santai. Eh pas nih, lagi muterin lagunya Afgan..

"Semua indah pada waktunya.." ~ waktu itu Afgan lagi top-topnya :))

Setidaknya,
ada kesimpulan yang pikiran dan hati saya sepakati..


God is good :)
and
I can, mainly because of God :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...