Thursday, February 16, 2012

Value Added

"Gw mau jadi pahlawan"
"Haha ngaco, pahlawan jagoan neon?"
"Eeh liat aja ntar, gw akan mengubah dunia!"

Berapa banyak dari kita, ngucapin keyword "mengubah dunia". Pada level sekecil atau sebesar apapun. Ga sedikit, iya?

Ngomong-ngomong..
Tanggal 10 November 2010, Dosen saya iseng ngelempar pertanyaan di kelas
"Hari pahlawan ini, punya makna apa untuk Anda?"
Cuma sekitar 5 orang yang ditunjuk dan ngejawab. Satu jawaban temen yang paling saya inget
"Hari pahlawan ngingetin saya akan impian saya jadi pahlawan. Bukan pahlawan dalam versi penenteng bambu runcing, tapi versi simpelnya, memberi value untuk sekitar"
Jawaban yang unik menurut saya. Dengan noraknya ucapan ini langsung saya quote di tumblr post di hari yang sama.
Then, "Ultra gaaaay" - gay seal said (bisa kan ya buat gantiin istilah: superlame, cheesy, norak) :D

Berapa banyak orang memproklamirkan diri?
Berapa banyak yang end up sesuai seperti yang dibilang di awal?


Kalo menurut saya *subjektif nih*:
Hasil dari rencana yang udah diumumin itu kalo ngga gagal, ya biasa aja -> dari perspektif ekspektator.

Kok biasa?
Udah berkoar-koar, berarti kalo realisasinya jalan ya biasa aja. Emang udah disebut di awal kan, jadi kalo seperti yang dibilang ga akan ada unsur kejutannya.
Soalnya orang lain udah keburu nge-set ekspektasi (kali).

Berarti beruntung ya yang sejak awal ngga bikin orang lain berekspektasi. Di akhir dia bakal bilang "Surpriseee.."

Hehe

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...