Sunday, February 26, 2012

Saya dan Erha

Sekitar seminggu yang lalu nyoba berbagai produk bebas, mulai dari yang super murah sampe mahal (ngga sangat mahal, ngga sanggup lah), akhirnya saya nyerah. Jerawat ini tetep membandel. Bukannya saya segitu perawat diri ya, tapi kali ini kok ya gatelnya banget-banget dan kadang sakit.
Mutusin ke dokter aja deh..

Dulu pernah ke dokter di Jakarta pas jaman SMP. Waktu itu lagi heboh pisan jerawat di seluruh muka ga sembuh-sembuh. Ngeganggu banget karena dulu saya intens berenang hampir tiap hari. Dan mungkin ga banyak yang tau, 2 jam berenang kena matahari dan kaporit itu bikin jerawat berasa campuran antara perih, keset kayak ketarik, dan gatel. Dan terjadinya hampir tiap hari.
Sunblock? Sama sekali ga ngebantu, malah sering bahannya ga cocok dan bikin jerawat makin perih-lengket :|

Pokoknya ke dokter nan cantik jelita dan baik hati ini, jerawat saya sembuh! Namanya dokter ellen, dulu praktek di Pondok Kelapa. Sayangnya tiap bulan si jerawat tetep aja nongol tuh, jadi tiap bulan musti bolak-balik. Duitnya kan sayang ya..
Si dokter bilang kalo hormon saya masih belum stabil. Ditawarin obat hormon, ih saya ngerii ga mau lah. Udah, biar kulit urusan luar ajah, ga usah atur-atur yang di dalem segala gitu.

Dengan rutinitas si jerawat yang terus nongol tiap bulan, akhirnya saya nyerah. Nyerahnya tuh maksudnya ya kadang ngerawatnya ga seintens pas awal. Trus sedihnya, lama kelamaan si obat dokter ini dah ngga ngaruh. Malah si lotion jerawat emang sih ngempesin jerawat gede, tapi kok sekalian numbuhin calon-calon jerawat gitu T_T

Balik ke masa kini,

Berbekal udah ngga cocok sama obat si dokter ellen dan pertimbangan jauh juga kalo ke dokter di jakarta, akhirnya saya ngeberaniin diri ke Erha Cimanuk, Bandung. Kebetulan Erha cabangnya di mana-mana, jadi nanti kalau pindah ke luar kota ngga musti riweuh nebus obatnya. Riwayat sebelumnya juga udah pernah beberapa kali facial di sini, terutama karena dikomentarin mama saya "Aduh jerawatan lagi tuh, rawat dikit lah" atau "Kuseman ih, rajin bersihin muka sama maskeran gak?".

Terakhir facial saya berusaha ngorek-ngorek keterangan dari si kapster "Siapa sih dokter paling oke di sini?", ya ketebak deh si kapster jawabnya cuma "Yang manapun bagus teh, spkk semua gitu". Yaabis..saya ngeri pisan lah sama dokter yang serba maenan laser, suntik, dan sejenisnya.

(Fyi, pesan dari dokter ellen dulu "Segimanapun parahnya jerawat atau flek, jangan pake laser-laseran yah, itu nipisin kulit dan harus terus-terusan soalnya ga lama udah nge-flek lagi. Soalnya laser kan ngebuka kulit pelindung, sistemnya adalah melepas kulit luar yang saat itu lagi bermasalah, bukan perbaikin struktur kulit. Jadi saat kulit bermasalah lagi, laser diulang, eh makin tipis deh. Sayang lah, ga murah juga kan.")

Nyari-nyari info di dunia maya, ngedapetin 3 nama: dokter savitri, dokter fatah, atau dokter dian. Filter selanjutnya adalah via dunia nyata, nanyain temen-temen..

Dan pilihan jatuh kepada dokter fatah. Insya Allah saya percaya nda lebay ngasi resep atau tindakan langsung. Oya, si Bapak ini katanya salah satu pendiri Erha (CMIIW).

Langsung ke TKP, dapet antrian ke-5 padahal itu baru J-2 dari jadwal mulai praktek si dokter fatah lho. Sembari nunggu, ngajak ngobrol beberapa orang yang ngantri. Kebanyakan dari mereka ngantri dokter savitri yang notabene praktek tepat sebelum dokter fatah. Dari cerita mereka, dokter savitri cukup oke. So buat yang berminat, bisa dipertimbangin tuh dokter savitri.

Tiba pada giliran saya,
Wah dokternya udah lumayan senior. Pendapat temen saya sih, dokter ini justru karena udah senior, jadi lebih konvensional caranya. Ngga pakai cara macem-macem yang lebih ringkas, apalagi laser..udah jadi pilihan sangat sangat terakhir banget buat dia.

Cara ngomong si dokter ini rada cepet, tanpa jeda gitu. Pokoknya komentar utama dia ke saya adalah "Wah jerawat banyak gini ya, flek dan kulit matinya musti dibuang". Ngga berapa lama, dia udah nanganin pasien lain. Kata temen saya yang lainnya, "Dia kayak ngomentarin dendeng aja ya, ga ada basa-basi lagi sih emang".

Selanjutnya saya difoto sambil megang label ala napi.

Saya diresepin beberapa krim dengan dosis paling rendah. Sejauh ini sih cocok, cuma kulitnya jadi rada menghitam aja. Mungkin pengaruh ga pake bedak dan doyan ngebolang kali yaa, hihi. Oya, kulitnya rada ngelupas dan perih-perih dikit pas pagi, reaksi wajar ceunah. Temen saya juga ngalamin katanya sih.

Nanti deh dilanjutin review versi lebih rincinya :)

2 comments:

  1. Say minta id line bbm ato wa dong mw share erha jg nih

    ReplyDelete
  2. Perawatannya abs berapa mba? Udh keliatan hasilnya?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...