Saturday, March 3, 2012

Secondary Workplace

Saya mau bikin pengakuan. Saya ini..emm..tukang tidur, banget.
Dengan udara bandung nan sejuk bikin saya gampang nguap dan..blek..rebahan di kasur.
Eh kalau di jakarta, males juga panas-panasan kalo keluar rumah, jadi milih stay di kamar. Dan bobo :)
Hehe ternyata bukan soal udara, emang dasarnya aja kebo. Bosen dikit, maka tidur.
Kasur, kamu kok menggoda sekali sih?

Tentunya ini yang bikin saya susah banget kalo mau kerja di rumah. Ada kasur, ada sofa nyaman..

Di saat satu-satunya pilihan untuk produktif adalah kampus, kadang suntuk dan butuh refreshment tapi tetep produktif. Nah lho..
Makanya, belakangan milih tempat-tempat alternatif buat produktif. Dan setelah dirangkum, kriteria saya adalahhh

1. Meja dan kursi ergonomis
Karena kalo nangkring biasanya saya milih untuk sekalian stay seharian, maka saya milih tempat yang mejanya ga cuma basa-basi seuprit ataupun kependekan. Suka banget meja 99ers Cafe, Sbux, Dunkin, McD, dan Ngopdul yang perbandingannya sama kursi ga bikin sakit leher.


2. Deket tempat makan atau emang tempat makan
Masih dengan alasan yang sama, maka saya milih yang bisa sekalian untuk makan siang dan malem. Enaknya di S28, makananya enak-enak dan ga kemahalan, horee. Tapi super bahaya kalo impulsif. Konon temen saya pernah ga nyadar pas bayar udah 200rb aja gara-gara mesen satu, nambah, lagi, lagi, lagi.
Di Ngopdul juga oke makanannya. Saya suka martabaknya, numero uno (catatan: kecuali Ngopdul belakang borromeus, yang beberapa kali ke sana kok martabaknya melempem).
Nah kalo di Sbux berhubung menunya bule banget dan serbamanis, saya biasanya bakal keluar makan ke tempat lain lagi. Kalo nangkringnya lagi sendiri emang rada ribet.


3. Ada toilet
Yup alasan yang sama lagi. Ga perlu penjelasan, skip.

4. Deket musholla
Alasan yang sama, karena minimal bakal ngelewatin 2 waktu solat. Rata-rata semua ada dan nyaman: Sbux (di mal, pasti ada lah ya), RL ada, Ngopdul juga ada dan bersih, S28 juga ada dan supeer oke interiornya, paling kalo di Dunkin Dago aja yang musti jalan beberapa bangunan buat ke tempat solat.

Credits to www.s28bandung.com

5. "Tetangga" bersahabat"
Alias ga berisik. Paling suka di RL, pada kalem deh. Kalo di RL, kayaknya masing-masing tujuannya emang nyari ketenangan, jadi suasananya damai sentosa deh. Kalo S28 juga cukup damai, walaupun musti dibantu sama earphone :D

Credits to bandung.panduanwisata.com

6. Fresh air, please
Nah yang ini cukup esensial ya. Cuma 2 hal sih yang masuk kriteria: temperatur udara dan..apalagi kalo bukan asap rokok. Pernah nih saya ke Dunkin, pas udah sejam lebih, suhu ACnya boo meningkat drastis jadi seperti di kutub. Yang ini entah merupakan trik klasik buat ngusir atau simply si waiter kasihan ngeliat kepulan asap di kepala saya *sigh*
Masih di tempat yang sama, keunikan lainnya adalah "tetangga" yang ngepul. Ehm, ruangan ber-AC dan tertutup lho. Dan ga cuma seorang-dua orang, rata-rata begitu deh.
Beda lagi sama Ngopdul, konon saya dah dikasih tau kalo seluruh ruangan adalah full smoking area. Pikir saya, gapapalah toh kebuka ini (beda sama Dunkin yang tertutup) dan kalo pagi-siang pengunjungnya juga dikit. Menjelang sore, makin banyak orang dan semuanya ngerokok. Suatu waktu, saya menderita masuk asap akut (temennya masuk angin deh). Berjejerlah koyo andalan di saat begini.
Kalo soal udara, juaranya emang di RL atau Sbux. RL sejauh ini ga ada yang ngerokok (nonsmoking sepertinya) dan kalo di Sbux bener-bener misahin area saling isolated (indoor outdoor). Oya, McD juga oke karena biasanya perbandingan perokoknya masi lebih sopan.

*all places mentioned above are in Bandung area

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...