Sunday, March 4, 2012

Mengejar Matahari

Sesuai dengan judulnya, ini adalah rangkaian foto bertema matahari. Ada nggak yang bertanya, kenapa harus matahari? Ya itu karena matahari itu spesial, bisa terasa tanpa harus kita lihat.

Walaupun esensinya beda, ini analogi yang bagus tentang matahari (credits to www.meettheintroverts.com)

Setiap ngambil foto pun, tentu yang kita harapkan adalah adanya cahaya. Untuk yang suka foto-foto sekedar buat dokumentasi, seperti saya hehe, pasti bakal banyak ngambil gambar di saat terang daripada gelap. Walaupun udah ngaktifin night mode untuk momen malam hari atau saat gelap, kok ya effortnya butuh lebih ya. Here I speak as a newbie.. So professionals, please correct me if I'm wrong, would ya?

Ngga ada salahnya kan sekali-kali sumber cahaya ini yang dijadiin objek foto. Post ini memang engga nampilin sesuatu yang unik, foto-foto tentang keindahan langit pasti udah banyak dan bagus-bagus ala profesional. Tapi ada rasa berbeda ketika foto yang diambil sendiri mengingatkan saya tentang kejadian saat foto diambil, kadang rasa itu lebih kuat dibanding saat kejadian. That is what we called moments, bring out the unseen..

At the dawn in Sanur, Bali


We were so anxious waiting for the sun to showed up

Gaah.. The early sun rise was covered by me

The daylight was so bright, I couldn't capture the cloud

The sunset sky

Finally, the sun already went away. The only light I could see was the fire ring of fire dance

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...